Selamat datang di situs resmi FKIP UNILAK PEKANBARU

Sabtu, 28 April 2012

Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan Unilak Pekanbaru

Selamat datang di Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan Universitas Lancang Kuning Pekanbaru.

    FKIP unilak adalah fakultas termuda yang berada di lingkungan universitas, yang mana fakultas ini berdiri pada pertengahan tahun 2007. Meskipun fakultas ini baru berdiri, tapi tidak kalah saing dengan fakultas yang lainnya. Fakultas ini terbagi dalam 2 jurusan, yaitu jurusan Bahasa Inggris dan Biologi.


    Sampai dengan tahun 2012, FKIP Unilak telah memiliki dosen tetap dan  dosen luar biasa. Dosen tetap merupakan dosen Yayasan Raja Ali Haji dan dosen dari Kopertis yang menaungi FKIP Unilak sedangkan dosen luar biasa merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diperbantukan untuk mengajar.
Hingga saat ini FKIP memiliki seorang dekan Doctor dan tiga orang dosen sedang melanjutkan S3 diluar negri maupun dalam negri, dengan kualifikasi pendidikan Doctor (Dr.) Dosen tetap mempunyai kualifikasi pendidikan Master, dan selebihnya adalah sarjana. Dalam dekat ini semua dosen FKIP dipaketkan untuk melanjutkan S3 yang mendapat beasiswa dari Pemda.

    Fkip Unilak Pekanbaru merupakan satu-satunya perguruan tinggi pemerintah yang terletak di wilayah Riau, Pekanbaru-Rumbai, maka hal tersebut secara tidak langsung juga menjadikan FKIP memiliki tanggung jawab penuh atas kemajuan pendidikan di Riau untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas sumber daya manusia yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun di dunia Internasional.  Oleh karena tugas dan tanggung jawab besar berada di tangan FKIP Unilak Pekanbaru, maka segenap civitas akademika FKIP tidak pernah berhenti untuk berusaha menyediakan pendidikan yang terbaik bagi masyarakat khususnya Riau.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More