Selamat datang di situs resmi FKIP UNILAK PEKANBARU

Kamis, 10 Mei 2012

Fasilitas

       Fasilitas yang dimilki FKIP Universitas Lancang Kuning antara lain :

1. Ruang belajar ber AC (maksimal 30 mahasiswa).
  Setiap kelas dibuat senyaman mungkin bagi mahasiswa agar dapat belajar dengan nyaman dan maksimal. Dilengkapi dengan berbagai Instrument pendukung pembelajaran yang memadai. Ruangan maksimal 30 orang sehingga membuat proses belajar mengajar menjadi maksimal, dan secara profesional keakraban dosen dan mahasiswa dapat terjalin dekat dan saling mengenal satu dengan yang lainnya.

2. Laboratorium Biologi.
    Laboratorium Biologi berfungsi sebagai wadah bagi mahasiswa yang ingin melakukan research terhadap objek atau bisa dikatakan sebagai tempat yang berisi alat dan bahan bagi mahasiswa/i yang ingin melakukan praktek pembelajaran Biologi seperti membangun pengetahuan tentang fenomena alam dan mengembangkan keterampilan, kecakapan hidup melalui kegiatan ilmiah untuk memperoleh generalisasi atau kesimpulan berupa eksperimen ilmiah.

3. Laboratorium Bahasa.
    Saat ini ataupun di saat yang akan datang perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi sangatlah pesat. Satu-satunya akses percepatan dan alih pengetahuan dan teknologi dari Barat adalah penguasaan bahasa, dalam hal ini bahasa Inggris.Oleh karena itu FKIP juga menyediakan lab bahasa sebagai wadah yang mengemban misi untuk memberikan pelatihan dan pelayanan bahasa bukan saja untuk mahasiswa namun juga untuk dosen dan pegawai di lingkungan Fakultas. Selain itu Labg bahasa juga digunakan sebagai tempat pelatihan seperti toefl, workshop, public speaking dan listening.

4. Perpustakaan.
    Perpustakaan FKIP ataupun Unilak memberikan pelayanan terhadap mahasiswa berupa draft buku-buku, dokumen, silabus dan referensi lainnya demi kemajuan bersama Mahasiswa juga dapat menikmati layanan peminjaman, resourche sharing dan komputer khusus untuk mengerjakan tugas kuliah online.

5. Lapangan Olahraga.
    Ada banyak jenis lapangan olahraga yang terdapat di fakultas keguruan ini, seperti: lapangan badminton, takraw, voli, tenis meja, lapangan sepak bola, lapangan basket dll. Lapangan tersebut dapat digunakan sebagai pusat kegiatan fakultas dalam menjalankan kegiatan ekstrakulikuler, ataupun sebagai wadah perlombaan antar kelas.

6. Pusat Komputer Berbasis Internet.
   Sebagai fakultas yang berbasis pada bidang keguruan, mahasiswa diwajibkan untuk terus update akan informasi dan pengetahuan, disini keguanan dan fungsi Internet sangatlah berguna. Oleh karena itu, FKIP juga menyediakan layanan FREE WIFI kepada seluruh mahasiswa.

7. Rusunawa.
    Rusunawa atau bisa disebut dengan Rumah Susun Mahasiswa diperuntukkan bagi mahasiswa yang jauh atau berasal dari luar daerah. Mahasiswa boleh tinggal di rusunawa tersebut, hal ini juga didukung oleh pihak universitas demi memudahkan mahasiswa untuk dapat mengakses sistem pembelajaran yang dekat dan efektif.

8. Bus Kampus.
    Kegiatan mahasiswa sangatlah beragam dan juga bisa dikatakan sering dalam mengadakan kegiatan yang aksesnya jauh dari luar kampus, seperti halnya praktek lapangan (Biologi), studi banding (Bahasa Inggris), KKBSM atau kegiatan lainnya. Oleh karena itu fakultas menyediakan akses transportasi berupa bus kampus agar dapat memudahkan mahasiswa.

9. Masjid.
    Mahasiswa, dosen dan karyawan yang beragama Islam disediakan ruang ibadah yang terletak tidak jauh dari FKIP . Unilak memfasilitasi fakultasnya dengan membangun masjid/musholla agar memudahkan mahasiswa, dosen dan karyawan yang ingin beribadah.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More