Selamat datang di situs resmi FKIP UNILAK PEKANBARU

Kamis, 10 Mei 2012

Sejarah FKIP Unilak

    Sejarah berdirinya FKIP Unilak ini dimulai pada tanggal 3 Agustus 2007. Pendiri Fkip Unilak adalah Adolf Bastian M.Pd, Dahler S.Pd, Ulul Azmi M.Si, yang direstui oleh Rektor Universitas Lancang Kuning Prof.Dr.Irwan Efendi M.Sc pada masa itu. Secara langsung para pendiri Fkip di atas diangkat oleh Rektor Unilak untuk menjadi pimpinan di FKIP yaitu Adolf Bastian M.Pd sebagai Dekan ,Pembantu Dekan I. Dahler S.Pd, Pembantu Dekan II Ulul Azmi M.Si, Pembantu Dekan III Eni Mutri Arni M.Si.
    Setelah pengangkatan pimpinan, dibentuklah jurusan Biologi dan Bahasa Inggris yang mana ketua program studi tersebut adalah Syukria M.Pd sebagai ketua prodi Biologi dan Syaifullah M.Pd sebagai ketua prodi Bahasa Inggris. Dengan jumlah mahasiswa 200 orang dibagi menjadi 6 kelas, dimana masing-masing kelas diisi dengan 30 orang. Ini merupakan konsistensi Fkip dalam proses belajar mengajar.
    Tenaga pengajar yang muda, tangguh, energik, dan bersifat inovatif , kreatif aktif menjadi faktor pendukung kredibilitas FKIP saat itu. Alhamdullilah semua tenaga pengajar di FKIP sudah S-2. Atas landasan ini Fkip berdiri dari masa ke masa.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More