Selamat datang di situs resmi FKIP UNILAK PEKANBARU

Selasa, 29 Mei 2012

STUDI BANDING


     Study banding merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan ke depannya untuk menjadi lebih baik. Kegiatan seperti ini tentunya sangat bagus bagi perkembangan suatu kebutuhan yang diharapkan sebagaimana mestinya.

      Dalam hal ini, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dan Biologi setiap tahunnya mengadakan program studi banding ke berbagai kalangan universitas baik dalam dan luar negri demi kemajuan FKIP. Banyak hal yang dikaji di dalamnya, mulai dari perkembangan sistem pengajaran, saling berbagi informasi tentang ilmu pengetahuan antara fakultas keguruan dan ilmu pendidikan dari universitas yang berbeda.

      Dalam studi banding mahasiwa hendaknya melihat semua aspek positif yang ada pada tempat tujuan studi banding, mulai dari kegiatan PBM, akademik, dan kemahasiswaan. Pengetahuan-pengetahuan yang diperoleh di lokasi studi banding tentunya diharapkan akan mampu menjadi informasi tambahan dan cerminan dalam rangka mewujudkan program-program prioritas yang sudah dicanangkan oleh FKIP UNILAK Pekanbaru.

      Tujuan studi banding yang sudah dilaksanakan FKIP Unilak antara lain, USU (Universitas Sumatera Utara), UBH(Universitas Bung Hatta), Universitas Yogyakarta, Universitas Udayana Bali, Batam, Singapura  Malaysia dll. dan bahkan FKIP sendiri pernah menerima kunjungan dari  mahasiswa negeri tetangga malaysia tepatnya mahasiswa UNISEL (Univeristi Selangor). Kunjungan mahasiswa UNISEl ini, selain beramah tamah dengan mahasiswa BEM FKIP unilak, kunjungan ini juga  dilaksanakan dalam rangka menjalankan program  studi banding mahasiswa UNISEL.






0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More