Selamat datang di situs resmi FKIP UNILAK PEKANBARU

Rabu, 13 Juni 2012

ECC PROGRAM

ECC PROGRAM - ECC adalah singkatan dari English Conversation Comunity yang bertujuan untuk meningkatkan conversation mahasiswa dalam berbahasa Inggris. ECC pertamakali dibentuk pada pertengahan 2009 oleh dosen dari jurusan pendidikan bahasa Inggris, Marwa, M.A
Namun tepatnya pada tanggal 15 November 2010 , ECC program dipimpin oleh Syahdan, M.Pd . 

Adapun kegiatan yang diadakan dalam komunitas tersebut antara lain membentuk suatu drama, perlombaan kreatifitas berupa lomba seni dan budaya, group musik, puisi, pantun yang semuanya itu terangkum dalam bentuk bahasa Inggris.
Karena di dalam FKIP ada 2 jurusan, maka program ECC terbagi ke dalam 2 bentuk pengajaran,
Mahasiswa/i yang mengambil jurusan Biologi diajarkan cara berbahasa Inggris melalui game(permainan), sedangkan mahasiswa/i yang mengambil jurusan bahasa Inggris diajarkan semua bentuk baik berupa game atau pembelajaran bahasa Inggris pada umumnya.

ECC ini diwajibkan bagi mahasiswa/i semester 1-4, dan akan mendapatkan sertifikat yang berguna untuk syarat-syarat skripsi nantinya. 

Pada saat ini, telah banyak mahasiswa/i yang terampil dan aktif berbahasa Inggirs setelah mengikuti program ini. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya permintaan akan perlombaan dalam bentuk debat ataupun conversation antar mahasiswa.

Perlu diketahui saat ini ECC program sedang mengalami perubahan, pihak fakultas akan merekrut koordinator dari luar fakultas. Hal ini bertujuan agar program ini dapat lebih terorganisir dan lebih mapan dalam pengaplikasiannya.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More