Selamat datang di situs resmi FKIP UNILAK PEKANBARU

Rabu, 13 Juni 2012

HIMABIO

HIMABIO - Himpunan Mahasiswa/i Biologi (HIMABIO) adalah organisasi yang mengorganisir mahasiswa/i jurusan Biologi dibawah naungan BEM yang berkedudukan di Fakultas Pendidikan dan Keguruan Universitas Lancang Kuning(Unilak). Seperti yang telah diketahui bahwa HIMABIO adalah wadah bagi mahasiswa/i Jurusan Biologi untuk mempererat silahturahmi antar sesama mahasiwa/i Jurusan Biologi. Selain itu, HIMABIO juga merupakan wadah untuk menyalurkan aspirasi dan kreatifitas diri mahasiswa/i jurusan Biologi.

 Himabio merupakan sebuah himpunan profesi mahasiswa yang bergerak dalam bidang ilmu biologi atau ilmu hayat, meliputi sains murni bilogi serta ilmu-ilmu terapan yang berbasis biologi. Ilmu terapan berbasis ilmu biologi mencakup konservasi, diversitas, ekologi, mikrobiologi, bioteknologi serta pertanian berbasis biologi. Himabio memiliki tujuan umum yakni meningkatkan kualitas ilmu dan kualitas keprofesian serta profesionalitas mahasiswa Jurusan Biologi Unilak.

Himabio juga menampung minat mahasiswa Biologi dalam bidang olahraga, dan seni. Himabio serta seluruh warga biologi FKIP UNILAK mengaplikasikan biologi dalam hal pembudidayaan dan pelatihan kepada masyarakat umum untuk keperluan rumah tangga yang kemudian dapat berkembang menjadi lapangan pekerjaan. Mengembangkan dan meningkatkan soft skill mahasiswa biologi dalam kecintaannya terhadap alam, dan kemampuan bekerja secara kelompok.

Biologi selalu berkaitan dengan alam. Hewan, tumbuhan, dan mikroorganisme yang biasa di pelajari dalam ilmu Biologi merupakan aspek cangkupan yang selalu ada di dalam alam. Tanpa alam, ilmu Biologi tidak akan berkembang sepesat saat ini.








0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More